Bersama ini kami sampaikan Daftar lulusan Periode I TAHAP 2 Tahun Akademik 2017/2018, Mahasiswa/i Universitas Terbuka UPBJJ Samarinda yang diundang ke UT Pusat

Pada wisuda tanggal 21 Nopember 2017, untuk itu kepada calon wisudawan dihimbau untuk;

  1. Menyiapkan pasfoto 3x4 (hitam putih) 2 lembar , KTP/KTM, Lembar informasi Wisuda dari UPBJJ Pada saat Daftar Ulang di UT Pusat.
  2. Peserta Wisuda yang akan mengikuti TING pada tanggal 19 Nopember 2017 agar datang lebih awal yaitu pada Hari sabtu 18 Nopember 2017 ( Formulir dan Surat edaran Dekan FKIP dapat diminta ke UPBJJ-UT).
  3. Untuk panitia wisuda periode II tahun 2017/2018 Fakultas FMIPA (untuk email  ke Dekan FMIPA dan PD1 FMIPA)

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, terima kasih atas kerjasamanya. 

 

Berikut Terlampir :

  1. Tata Tertib
  2. Undangan
  3. Form Registrasi TING
  4. Himbauan Workshop
  5. Daftar Nama Mahasiswa

Berikut terlampir Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) masa uji 2017.2 :

  1. KTPU MAHASISWA/I LOKASI UJIAN SAMARINDA (SMKN 1 SAMARINDA)
  2. KTPU MAHASISWA/I LOKASI UJIAN BALIKPAPAN (SDN 004 BALIKPAPAN UTARA)
  3. KTPU MAHASISWA/I LOKASI UJIAN BONTANG (SMP YPVDP BONTANG)
  4. KTPU MAHASISWA/I LOKASI UJIAN KUTAI KERTANEGARA (SMPN 3 TENGGARONG)
  5. KTPU MAHASISWA/I LOKASI UJIAN PASER (SDN 004 TANAH GROGOT)
  6. KTPU MAHASISWA/I LOKASI UJIAN KUTAI TIMUR (SMP YPPSB SANGATTA)
  7. KTPU MAHASISWA/I LOKASI UJIAN BERAU (SMAN 2 TANJUNG REDEB)
  8. KTPU MAHASISWA/I LOKASI UJIAN MELAK (SMAN 1 MELAK)
  9. KTPU MAHASISWA/I LOKASI UJIAN UJOH BILANG (SMAN 1 LONG BAGUN)
  10. KTPU MAHASISWA/I LOKASI UJIAN BARONG TONGKOK (SMPN 2 SENDAWAR
  11. KTPU MAHASISWA/I PASCASARJANA LOKASI UJIAN MELAK
  12. KTPU MAHASISWA/I PASCASARJANA LOKASI UJIAN TANAH GROGOT
  13. KTPU MAHASISWA/I PASCASARJANA LOKASI UJIAN BONTANG
  14. KTPU MAHASISWA/I PASCASARJANA LOKASI UJIAN BALIKPAPAN
  15. KTPU MAHASISWA/I PASCASARJANA LOKASI UJIAN SAMARINDA
  16. KTPU TAP MAHASISWA/I LOKASI UJIAN SAMARINDA
  17. KTPU TAP MAHASISWA/I LOKASI UJIAN BALIKPAPAN
  18. KTPU TAP MAHASISWA/I LOKASI UJIAN TANAH GROGOT
  19. KTPU TAP MAHASISWA/I LOKASI UJIAN TANJUNG REDEB
  20. KTPU TAP MAHASISWA/I LOKASI UJIAN SANGATTA
  21. KTPU TAP MAHASISWA/I LOKASI UJIAN BONTANG
  22. KTPU TAP MAHASISWA/I LOKASI UJIAN TENGGARONG
  23. KTPU TAP MAHASISWA/I LOKASI UJIAN MUARA MUNTAI
  24. KTPU TAP MAHASISWA/I LOKASI UJIAN UJOH BILANG
  25. KTPU TAP MAHASISWA/I LOKASI UJIAN BARONG TONGKOK
  26. KTPU TAP MAHASISWA/I LOKASI UJIAN MELAK

PERHATIAN : Silahkan UNDUH di wilayah lokasi ujian anda. Lalu tekan CTRL+F dan masukkan NIM anda, kemudian PRINT di halaman yang tertera NIM Tersebut. Terimakasih

Bersama ini kami Lampirkan Daftar Penetapan Kelulusan Periode II Tahun Akademik 2017/2018 dan Daftar Penetapan Kelulusan Periode III/I Tahap 2 Tahun Akademik 2017/2018 :

1. Program Studi PENDAS (PGSD & PGPAUD), SK REKTOR NOMOR 7219/UN31/KEP/2017 TANGGAL 29 SEPTEMBER 2017

2. Program Studi Non PENDAS (Non FKIP PGSD dan PGPAUD), SK REKTOR NOMOR 6742/UN31/KEP/2017 tgl 12 SEPTEMBER 2017

 

KETERANGAN :
BAGI MHS YANG TERCANTUM NAMANYA DALAM DAFTAR YUDISIUM DIATAS, DAPAT SEGERA MENGIRIM PASFOTO uk 3X4 ( 2 LEMBAR)
KE UPBJJ-UT SAMARINDA PALING LAMBAT 27 Oktober 2017. Unduh Formulir Ijazah

Terimakasih

Nomor     : 32544/UN31.1.2/PM/2017

Perihal    : Sosialisasi Kegiatan TING IX

Lampiran : Satu Berkas

 

Yth. Kepala UPBJJ-UT

Seluruh Indonesia

 

Dalam rangka Dies Natalis UT yang ke-33 serta untuk memperingati Hari Guru Nasional tahun 2017, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka (FKIP-UT) akan menyelenggarakan Temu Ilmiah Nasional Guru IX (TING IX) tahun 2017 dengan tema "Pendidikan Abad 21 : Fungsi dan Peran Teknologi dalam Pembelajaran". Adapun kegiatan tersebur akan diselenggarakan pada hari Minggu, 19 November 2017 di Universitas Terbuka Convention Centre (UTCC), Kantor UT Pusat Jl. Cabe Raya Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, kami mohon bantuan Bapak/ Ibu untuk menyosialisasikan kegiatan TING IX kepada : 1. Dosen dan Mahasiswa, 2. Calon wisudawan Bapak/ Ibu untuk menyampaikan surat (terlampir) kepada para pengurus kelompok belajar tentang permohonan bantuan menyosialisasikan TING IX kepada mahasiswa di Pokjar masing- masing.

Adapun rincian biaya keikutsertaan akan lebih ringan jika dibayarkan sebelum tanggal 25 Oktober (early bird) dengan rincian sebagai berikut :

1. peserta

- Mahasiswa/ Alumni/ Staf UT  = 100.000,-

- Guru/ Dosen/ Umum : 150.000,-

2. Pemakalah

- Dosen UT  = 150.000,-

- Mahasiswa/ Alumni/ Staf UT  =200.000,-

- Guru/ Dosen/ Umum  :300.000,-

Untuk informasi selengkapnya terdapat pada leaflet (TING IX (terlampir) dan website TING IX pada http://ting.fkip.ut.ac.id. Apabila terdapat informasi yang diperlukandapat menghubungi Sdr. Durri Andriani, dengan nomor telepon seluler 0821 9114520 atau email ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

atas perhatian Bapak/ Ibu kami sampaikan terima kasih

Daftar Peserta Wisuda yang diundang ke UT Pusat

Periode I Tahun Akademik 2017/2018

 

 

Hal : Peserta Wisuda Periode I Tahun Akademik 2017 / 2018 Universitas Terbuka

 

 

Selamat dan Sukses bagi lulusan Universitas Terbuka Periode I Tahun Akademik 2017/2018. Kami mengundang lulusan terbaik untuk bisa hadi pada Wisuda periode I tahun 2017/2018 di Universitas Terbuka Pusat.

  1. Semua lulusan UT wajib mengirimkan pasfoto dengan ketentuan sesuai yang tercantum pada formulir pas foto ijazah, keterlambatan menyerahkan foto akan berakibat proses ijazahnya terhambat. formulir pasfoto
  2. Surat Undangan kepada mhs yang di undang wisuda ke UT Pusat akan dikirim kealamat rumah mhs sesuai data pada pangkalan data mahasiswa Universitas Terbuka.
  3. Pelaksanaan Wisuda di UT Pusat akan dilaksanakan Pada 10 Oktober 2017, Pasfoto peserta wisuda sudah harus sampai ke bagian kelulusan paling lambat 10 hari sebelum pelaksanaan wisuda.
  4. Berikut Terlampir Data Mahasiswa/i

Demikian informasi kami sampaikan, atas perhatianya kami ucapkan terima kasih.

BALI DEMOCRACY STUDENTS CONFERENCE (BDSC) 
“From Campus for Democracy”

Nusa Dua, Bali, 7-8 Desember 2017

Bali Democracy Forum (BDF) yang diprakarsai Indonesia telah diakui sebagai forum internasional yang dinilai turut memberikan kontribusi penting bagi upaya-upaya pemajuan demokrasi, khususnya di kawasan Asia Pasifik. BDF X akan diadakan pada tanggal 7 – 8 Desember 2017 di Nusa Dua, Bali.

Memanfaatkan momentum 10 tahun BDF pada tahun 2017 ini, dan untuk mendorong sharing of knowledge mengenai demokrasi kepada generasi muda, Kementerian Luar Negeri akan menyelenggarakan Bali Democracy Students Conference (BDSC), paralel dengan BDF di Nusa Dua, Bali, tanggal 7-8 Desember 2017. BDSC merupakan forum internasional yang diikuti oleh para mahasiswa Indonesia dan negara sahabat.

Bagi mahasiswa yang ingin menjadi peserta BDSC dan ingin menyuarakan ide dan pemikiran baru tentang demokrasi, dipersilakan segera mendaftarkan diri secara online. Formulir pendaftaran dapat diakses pada menu BDSC/Formulir Pendaftaran. 

Persyaratan calon peserta: 
1. Mahasiswa S1 minimal semester 5 (senior), utamanya di bidang Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Komunikasi, Ilmu Budaya dan Bahasa, dan Ekonomi; 
2. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris lisan dan tulisan yang baik. Bagi calon peserta yang melampirkan sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 500 (atau IELTS dengan nilai minimal 6.0) akan mendapat pertimbangan khusus; 
3. Tertarik pada isu sosial politik, khususnya demokrasi; 
4. Aktif dalam organisasi kemahasiswaan atau sosial kemasyarakatan; 
5. Aktif menggunakan media sosial.

Dokumen yang harus diunggah:
1. Curriculum vitae (File PDF maks 1MB);
2. Surat Rekomendasi dari Dekan/Rektor/Pimpinan perguruan tinggi (File PDF maks 1MB);
3. Tulisan dalam Bahasa Inggris mengenai pandangan calon peserta tentang demokrasi maksimal 650 kata atau 2 halaman (font: arial 11, spasi: 1,5) (File DOC maks 1MB);
4. Surat Pernyataan diatas materai tentang kesediaan untuk mengikuti seluruh rangkaian acara BDSC di Bali mulai tanggal 6 – 9 Desember 2017 (File PDF maks 1MB).
5. Scan KTP (File JPG maks 1MB).
6. Pasfoto (File JPG maks 1MB). 
7. Sertifikat TOEFL/IELTS (bila ada);

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 4 September s/d 29 September 2017. Calon peserta yang terpilih akan diberitahukan melalui email pada tanggal 23 Oktober 2017. Pendaftar yang masuk ke tahap seleksi selanjutya adalah pendaftar yang telah memenuhi persyaratan berkas. Dokumen yang di sampaikan secara elektronik merupakan dokumen final yang tidak dapat diubah lagi. 

Panitia akan melakukan seleksi terhadap lamaran yang masuk dan kelengkapan dokumennya. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

Panitia akan menanggung biaya:
⦁ Tiket PP dari bandara terdekat kota tempat studi ke Bali
⦁ Akomodasi 3 malam di Bali
⦁ Transportasi lokal (bandara-hotel dan hotel-venue pp)
⦁ Konsumsi selama kegiatan

Sumber : https://bdf.kemlu.go.id/bdsc/tentang-bdsc